Beberapa Aplikasi untuk Manajemen Jaringan LAB/LAN

Apakah anda sebagai guru/dosen/siswa/mahasiswa/ atau ..atau.. tidak penting lah status anda yang terpinting disini anda bisa melakukan manajemen komputer yang tergabung dalam sebuah jaringan LAN dalam sebuah Lab sekolah atau warnet. sebenarnya orang-orang banyak menggunakan aplikasi ini untuk Lab sekolah, tapi tidak apa2 juga untuk di warnet...he.,he,..


Jadi dengan aplikasi ini anda bisa mengontrol penuh alias memenej semua komputer yang ada dalam sebuah lab sekolah. diman setiap komputer tersebut sudah dalam satu kesatuan jaringan yang disebut dengan Jaringa LAN.

beberapa aktifitas yang bisa kita lakukan dengan aplikasi in diantaranya :
- mengendalikan komputer client 100% ,
- melihat layar client
- mematikan keyboard, mengendalikan mose,
- menyalakan dan mematikan komputer,
- dll , tergantung dari fitur aplikasi.

teknis pemakain : aplikasi ini di instalkan di 2 komputer (server dan client)

Beberapa Aplikasi tersebut diantaranya :

    1. iTALC : aplikasi ini memiliki licensi gratis (GPL) banyak kelebihan yang iTALC juga menyediakan fitur tambahan seperti penyiaran, mengunci workstation dan membuka program. Aplikasi Open Source ini telah mendukung Linux dan Windows dan bahkan dapat digunakan secara terbuka/transparan di lingkungan yang bercampuran (antar OS). silahkan Download

    2. Net Control
      Net Control alat kontrol sederhana dan terpercaya untuk simulasi remote administrator sekolah, kantor, rumah atau jaringan lokal lainnya. Fitur utama dari Net Control ini adalah memungkinkan untuk melakukan pengoperasian pada beberapa komputer secara bersamaan.


      Beberapa fitur Net Control :
      • Fitur Remote Desktop untuk (melihat dan mengendalikan komputer pengguna, menggunakan keyboard dan mouse; kontrol beberapa komputer secara bersamaan).
      • Fitur Broadcast Desktop Berbagi instruktur atau pengguna setiap desktop dengan pengguna lain, tergantung pada jumlah computers dalam jaringan.
      • Fitur Desktop Record untuk mempersiapkan tutorial elektronik dan membaginya dengan pengguna.
      • File Manajemen, menyebarkan dokumen dan program, mengatur file jarak jauh, dan dukungan virtual folder.
      • Remote manajemen daya: merestart, menghidupkan komputer dan mematikan komputer melalui LAN, switch komputer untuk stand-by dan hibernate mode.
      • Bicara dengan Pengguna, mengirim pesan (teks, grafik, suara).
      • Mengelola program remote: menjalankan, menghentikan dan menonaktifkan aplikasi, program dan layanan.
      • Kontrol akses ke Pengguna Internet : melacak pegunjung situs web, blok dinamis dan memungkinkan akses ke situs web atas dasar nama domain atau web-halaman isi.
      • Otomatisasi: makro-perintah, eksekusi batch, tugas terjadwal.

      Silahkan Download  

    Mungkin 2 Aplikasi itu saja yang saya sajikan di postingan ini, mudah-mudahan dilain kesempatan saya share lagi Aplikasi yang lain. 

    Trimakasih.

    2 Responses to "Beberapa Aplikasi untuk Manajemen Jaringan LAB/LAN"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel